Daftar Makanan Terbaik Khas Negara Prancis

Siapakah yang tidak tahu negara Perancis. Negara dengan simbol populernya Menara Eiffel dan panggilan selaku salah satunya tempat paling romantis di dunia. Tidaklah aneh bila negara ini jadi salah satunya negara yang terus didatangi banyak pelancong luar negeri.

Daya tarik Perancis tidak cuma berawal dari Menara Eiffelnya, dan juga kulineran uniknya yang telah populer akan kesedapannya. Makanan ciri khas Perancis kecuali menganakemaskan lidah menganakemaskan mata sebab penampilan penyuguhannya yang tarik dan artistik.

Baca juga selanjutnya : Kumpulan Makanan Unik Negara Paman Sam Amerika

Untuk beberapa koki atau chef yang bergulat di bagian masak-masak, masakan Perancis jadi salah satunya kelompok kulineran yang susah dan melawan untuk terkuasai. Macam masakannya lagi berkembang dan berevolusi hingga saat ini. Masakan ciri khas Perancis biasanya memakai bahan dan produk fresh dengan kualitas tinggi. Tidaklah aneh untuk menikmatinya anda harus mengambil kantong cukup dalam.

Kesempatan ini kami akan memberi daftar makanan ciri khas negara prancis yang terhebat dan terenak, baca berikut ini :

Ratatouille

Kulineran itu berawal dari wilayah Nice, hingga sering dikatakan sebagai ratatouille nicoise. Terdiri dari berbagai macam sayur, seperti bay leave, thyme dan dedaunan yang lain. Biasanya, hidangan ini dikonsumsi bersama nasi, roti atau kentang. Tetapi, saat ini kerap jadi sauce untuk pasta, digabung dengan omelet dan ada banyak kembali.

Dahulu, ratatouille adalah makanan beberapa petani miskin yang disajikan pada musim panas. Didalamnya berbentuk courgette atau zucchini (semacam ketimun), tomat, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau.

Crepes

Siapakah yang tidak mengenal panganan asal Perancis satu ini? Crepes yang mempunyai tektur gurih bersatu halus dari adonan tipis dan sering diperlengkapi bermacam jenis opsi topping ini sekarang sudah benar-benar gampang dijumpai di bebagai tempat di dunia.

Croissant

Anda pernah mengonsumsi croissant? Rupanya croissant adalah salah satunya tipe kulineran ciri khas negara Perancis yang go-international. Kita kerap mendapatinya di beberapa bakery. Croissant terhitung dalam tipe roti. Roti ini diklaim jadi salah satunya yang paling nikmat di dunia. Wujud roti sesuai makna namanya Croissant = “bulan sabit”.

Croissant dibikin dalam bermacam variasi rasa, dimulai dari keju, almond, coklat. Croisssant ciri khas Perancis mempunyai wewangian unik dan rasa mentega yang sangat kuat yang membandingkannya dengan croissant yang dipasarkan di negara yang lain. Roti sedap ini paling cocok bila dipertemukan dengan satu gelas teh atau kopi.

Soupe a l’oignon

Sajian ini dibuat dari rebusan kuah kaldu sapi kental yang digabung dengan potongan bawang putih. Tidaklah sampai disana, soupe a l’oignon dipresentasikan dengan suwiran daging ayam dan keju parut selaku menambah cita-rasa. Jika disaksikan dari kualitas dan nilai nutrisi, makanan itu memiliki hak memiliki gelar selaku kulineran terenak di dunia.

Walau sudah dibuat semenjak zaman Romawi, hidangan yang namanya lain sup bawang Perancis itu baru diketahui dunia internasional di tahun 1960-an. Bersamaan dengan hadirnya beberapa investor yang memilih untuk buka restaurant Perancis di Amerika Serikat. Tidak memerlukan waktu yang lama, soupe a l’oignon sukses memikat hati warga dunia.

Crème Brulee

Dessert alias sajian penutup yang ini rasa-rasanya sesuai harapan. Hidangan itu sesungguhnya seperti custard dan dimisalkan seperti kue lumpur ciri khas Indonesia. Tetapi, crème brulee dibuat dari kombinasi susu, vanila dan buah-buahan yang diolah dalam oven. Teksturnya halus dengan rasa yang manis dan fresh.

Baguette

Kecuali Croissant, Baguette ialah roti asal Perancis yang reputasinya sudah go-international. Roti yang sama dengan memiliki bentuk yang panjang dan teksturnya yang paling gurih ini sering datang selaku pendamping bermacam sajian ciri khas Perancis yang lain.

Share Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.